coba

Tuesday 20 October 2015

Tips Mengembalikan Produktivitas Kita

Teman-teman pernah engak kalian mengeluh, merasa hidupnya monoton dan bosen dengan rutinitas kerja yang itu-itu saja setiap harinya? Saya tunjuk jari pertama deh :D memang gak bisa dipungkiri kalau hal tersebut sering menghampiri kita yang notabene nya menghabiskan waktu jam kerja kita didepan layar komputer.

Sementara tuntutan karier mengharuskan kita untuk tetap prima dan produktif. Namun ada kala energi kita sudah menurun, dan merasa jenuh dengan pekerjaan sehingga produktivitas menurun sebelum jam pulang kantor. 


Nah saya punya tips nih buat meningkatkan kembali produktivitas kita dalam 15 menit. Simak baik-baik yaa :


Mendengarkan Musik
Jika teman-teman ingin meningkatkan produktivitas dikantor, cobalah mendengarkan music klasik, elektronik, atau music video game. Sebuah studi menunjukkan jenis musik tertentu dapat mempengaruhi kemampuan kreativitas, produktivitas, konsentrasi, dan berpikir kritis seseorang. 

Menonton video lucu
Menonton video lucu dapat membuat teman-teman rileks dan senyum merekah di wajah teman-teman. Ternyata melihat gambar lucu juga meningkatkan produktivitas dan keramahan. 

Mempelajari sesuatu yang baru
Dari pada waktu istirahat digunakan untuk hal yang sia-sia dan menguras tenaga, lebih bijak kalau kita menggunakan waktu tersebut untuk merangsang otak dan belajar sesuatu yang baru akan lebih bermanfaat.

Barangkali ada aplikasi baru yang memungkinkan kita untuk belajar sesuatu yang baru, baca-baca agar bisa menambah wawasan. Menggunakan otak kita untuk kapasitas yang lebih menantang akan menciptakan neuron baru dan meningkatkan produktivitas.

Betemu Rekan di luar kantor
Keluar kantor dan menghirup udara segar. Jika teman-teman memiliki jadwal bertemu dengan klien pada sore hari maka pertimbangkan untuk bertemu di luar kantor dan di sekitar kantor. Jika metode ini bermanfaat untuk Steve Jobs dan Mark Zuckerberg, kemungkinan akan bermanfaat juga bagi kita
.

Semoga bermanfaat !!

No comments:

Post a Comment